News Ketua Komunitas Motor: Ayo Pilih Perempuan sebagai Wakil Rakyat!  

Ketua Komunitas Motor: Ayo Pilih Perempuan sebagai Wakil Rakyat!  

Sisiusaha (7/4)

Di tengah era modern, tentunya membutuhkan solusi dan pemikiran modern juga untuk perkembangan suatu daerah. Sudah tidak relevan lagi untuk membicarakan jenis kelamin tertentu yang cocok menjadi pemimpin atau wakil rakyat. Baik itu perempuan, ataupun laki-laki, mempunyai hak yang sama untuk mewakili konstituennya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komunitas Motor Baby Look Style Indonesia, Fahmi Mubarok, saat ditemui di Hotel Horison, Kota Tasikmalaya. Menurutnya, perempuan sekarang harus berjuang bersama untuk memperoleh hak-haknya. “Saya pribadi mendukung perempuan untuk maju jadi wakil rakyat dan saya sarankan juga warga Kota tasikmalaya untuk memilih perempuan sebagai wakilnya di DPRD Kota Tasikmalaya,” tegas Fahmi.

Fahmi, warga Pasek, Cihideung itu melanjutkan, saat ini potensi bisnis di Kota Tasikmalaya masih didominasi laki-laki. Jadi, memang sudah waktunya perempuan untuk diberikan ruang berbisnis. “Ya perempuan kan juga punya hak yang sama dengan laki-laki. Bayangkan, menurut saya, perempuan yang berwirausaha presentasenya hanya 20%, selebihnya dikuasai laki-laki,” tutur Fahmi.

Laki-laki berusia 22 tahun yang sudah berkeluarga itu berharap, jika ada perwakilan perempuan di dewan legislatif Kota Tasikmalaya, maka perempuan di Kota Tasikmalaya akan lebih mudah mendapat akses dan kesempatan untuk berbisnis. Ia melanjutkan, tidak semua perempuan ingin jadi Ibu Rumah Tangga, mereka pasti punya cita-cita atau keinginan lain untuk berwirausaha.

“Contohnya istri saya. Dia sekarang menjalankan bisnis toko herbal dan bilang ke saya kalau nantinya ini maju bisa menjadi pendapatan keluarga sekaligus membantu saya sebagai suami. Istri saya berkata, kalau para istri bisa membantu pendapatan keluarga, kenapa tidak untuk dilakukan. Dan saya sangat mendukung apa yang dilakukan istri saya” jelas Fahmi dengan tenang.

Dalam kalimat penutupnya, sekali lagi, Fahmi menyarankan warga Kota Tasikmalaya untuk memilih wakil rakyat perempuan. “Saya sangat mendukung perempuan untuk jadi anggota dewan dan dapat membantu sesama perempuan. Karena untuk sekarang, saya rasa harus dimulai program-program yang pro perempuan, sehingga sesama perempuan bisa saling bantu, khususnya di bidang ekonomi seperti bisnis dan kewirausahaan,” pungkas Fahmi.

Apa yang disampaikan Fahmi persis seperti apa yang diutarakan Calon Legislatif DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 1 dari Partai Nasdem, Anne Yuniarti. Menurut Anne, perempuan zaman sekarang harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berwirausaha. “Semua harus dimudahkan aksesnya dari mulai permodalan hingga pelatihan,” kata Anne.

Anne melanjutkan, untuk mencapai hal tersebut, perempuan memang harus mempunyai perwakilan di dewan legislatif, baik itu DPRD Tingkat I, DPRD Tingkat II, hingga DPR RI. “Karena yang mengerti kebutuhan perempuan itu ya harus perempuan juga. Kami punya sudut pandang tertentu yang tidak dimiliki laki-laki. Dan kami lebih menjiwai perspektif itu,” Tutup Anne. (WeBe)            

Rekomendasi

Baca Juga