News Anne Yuniarti Fokus Kembangkan Potensi Generasi Milenial Tasikmalaya  

Anne Yuniarti Fokus Kembangkan Potensi Generasi Milenial Tasikmalaya  

Sisiusaha (28/3)

Calon Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 1 dari Partai Nasdem, Anne Yuniarti, akan berjuang untuk kemajuan generasi milenial yang ada di Tasikmalaya. Perempuan dengan nomor urut tiga tersebut meyakini, jika generasi milenial diberikan fasilitas dan pelatihan baik, Tasikmalaya akan menjadi kota yang maju beberapa tahun kedepan.

“Saat ini sebenarnya sudah ada fasilitas-fasilitas pendukung anak milenial untuk berkreasi dan mengembangkan potensinya. Namun sayang, Pemerintah Kota belum serius untuk program tersebut” Jelas Anne.

Padahal, menurutnya, yang paling dibutuhkan anak milenial ini adalah pelatihan keterampilan yang spesifik sesuai dengan minat dan bakatnya beserta fasilitas penunjang dengan tema digital.

“Saya jika terpilih nanti pasti akan mempelajari minat dan bakat anak milenial Tasikmalaya. Biarkan mereka menggali dan mengembangkan potensinya. Karena ketika mereka berhasil, mereka akan senang melakukan pekerjaan pilihan mereka, sehingga bisa membantu perekonomian keluarganya secara spesifik, dan perekonomian Tasikmalaya secara umum.” Terang Anne.

Anne, melanjutkan, setelah melakukan riset nanti kami akan formulasikan strategi yang tepat untuk perkembangan anak milenial di segala bidang, baik itu usaha retail, kesenian, olahraga, industri kreatif, dan atau pendidikan.

Setidaknya, Anne akan berjuang untuk pembangunan taman digital, gedung pertunjukkan, taman kota, fasilitas olahraga, dan beberapa prasarana pendukung lain yang dapat dimanfaatkan anak milenial. Setelah itu, mereka tidak akan dilepas begitu saja, tetapi juga akan diarahkan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing anak milenial.

Anne pun meyakinkan, dana aspirasi yang terima anggota DPRD harusnya bisa menjadi modal awal untuk pembentukan prasarana dan program penyuluhan seperti di atas. “Uang itu dari rakyat, jadi harus kembali ke rakyat dengan manfaat yang nyata bagi rakyat. Disitu lah fokus peran saya jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya,” tegas Anne.

Sekarang, kebanyakan anak milenial masih didikte keluarganya dalam ranah pedidikan dan pekerjaan, meskipun bidang tersebut bukanlah bidang yang mereka minati. “Jadi mereka banyak yang dituntut jadi dokter, insinyur, atau profesi lain. Sebenarnya niat orang tua itu baik, namun jika anaknya tidak minat ya jangan dipaksakan,” Tutur Anne. (WeBe)

 

Berita Terkait: 

Apa yang Dibutuhkan Generasi Milenial di Tasikmalaya?

Produk Kerajinan Tasikmalaya Hampir Masuk Pasar Inggris

Rekomendasi

Baca Juga