News IPEMI Kota Tasikmalaya akan Selenggarakan Seminar Ibu dan Anak

IPEMI Kota Tasikmalaya akan Selenggarakan Seminar Ibu dan Anak

Sisiusaha (8/11)

Menyambut Hari Ibu pada 22 Desember nanti, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Tasikmalaya akan mengadakan seminar ibu dan anak untuk para ibu, khususnya kategori ibu muda.

Seminar tersebut rencananya akan diselenggarakan di Hotel City, Tasikmalaya. “Kami berpikir, sangat penting, bagaimana cara mendidik anak yang benar menurut para ahli dan bukan menurut pandangan sendiri.” ucap Anne Yuniarti, Ketua IPEMI Kota Tasikmalaya.

Ia menambahkan, banyak yang salah kaprah menyangkut urusan anak. Oleh karena itu, Anne menginginkan, para ibu dapat mengurus anak berdasarkan pandangan ahli sehingga bisa mencetak anak-anak yang selain cerdas, juga mengeti tentang etika dan akhlak.

“Apalagi kemajuan zaman saat ini berkembang sangat pesat dengan adanya globalisasi dan perangkat digital. Kami ingin, anak-anak sebagai penerus bangsa, mampu memilah mana yang baik dan buruk untuk mereka.” tutur Anne.

Menurutnya, sejak balita, anak-anak sudah harus diberikan pendidikan mengenai kebiasaan kecil yang sering disepelekan seperti cuci tangan, cuci kaki, dan sikat gigi. Namun, tambah Anne, justru dari kedisiplinan yang dianggap remeh itu, bisa meningkatkan mental dan etos kerja anak untuk bersaing secara global dan menjadi karakter yang kuat.

Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 18 Desember 2018 dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang kompeten dibidangnya, seperti psikolog. IPEMI akan mengundang psikolog ternama dari Bandung. (WeBe)

Rekomendasi

Baca Juga