News Singaparna Tasikmalaya, Jalur Mudik Tersepi

Singaparna Tasikmalaya, Jalur Mudik Tersepi

sisiusaha (02/7)

creative people.. Kepadatan lalu lintas arus mudik sudah mulai nampak sejak malam dini hari tadi sabtu (02/7/2016) dibeberapa perjalanan mudik utama jalur utara dan selatan pulau Jawa, keramian terjadi disetiap sudut persimpangan.

Dalam pengamatan team sisiusaha network, ternyata daerah Singaparna Tasikmalaya terlihat begitu lapang, mungkin karena frekuensi pemudik yang melintas di jalur ini tidak sepadat jalur mudik utama.

Bukan saja lalu lintas yang terlihat sepi, namun juga sarana yang ada dalam jalur ini juga banyak yang tutup, seperti minimarket jaringan alfamart, indomart dan juga yomart.

Memang diketahui bahwa pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya menerapkan peraturan jam buka operasi minimarket jaringan, yaitu sejak pukul 09.00 sampai 21.00 pada hari hari normal. Untuk ini perlu apresiasi dalam rangka memberikan kesempatan bagi warung tradisional setempat.

Namun ketika hajatan arus mudik yang hanya terjadi setahun sekali ini mungkin perlu dipertimbangkan kembali peraturan tersebut, tujuannya lebih kepada memberikan pelayanan bagi pemudik yang melewati daerah kabupaten Tasikmalaya, khususnya Singaparna, sehingga dengan adanya minimarket jaringan yang buka 24 jam akan memberikan pelayanan bagi perjalanan mudik yang mungkin memerlukan kebutuhannya atau sebatas beristirahat sejenak di area minimart jaringan tersebut.

Hal ini juga bisa sebagai "positive branding" sebuah daerah yang dapat memberikan kesan baik bagi musafir yang sedang melintas di wilayahnya serta terlihat bahwa adanya pemikiran akan kesiapan pemerintah setempat dalam memenuhi layanan publik bagi pemudik. Seperti halnya daerah daerah lain yang terlihat begitu ramai dengan adanya kemudahan bagi pemudik untuk memenuhi kebutuhan dalam perjalanannya. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga